Tuesday, April 04, 2017

FIM MXGP 2017 seri ke 2 Pangkalpinang, Indonesia

Perhelatan akbar dan mendunia, dalam waktu dekat akan dilangsungkan di Pangkalpinang, Ibu Kota Propinsi Bangka Belitung. Propinsi yang masih dikategorikan propinsi baru, berhasil menjadi tuan rumah untuk event terbesar tahun ini di dunia otomotif, khususnya bagi pecinta motocross. FIM Motocross World Championship (MXGP) 2017 seri ke 2 Pangkal pinang, dari 20 seri yang akan dilaksanakan, dimulai tanggal 25 Februari 2017 di Qatar dan berakhir tanggal 1 Oktober 2017 di Inggris. 


Tentu saja ABI yang awam ini, dan seperti orang Bangka Belitung kebanyakan, sangat bangga dan ingin menjadi bagian dari event akbar ini. Bangsa Indonesia, yang mana dalam kurun waktu terakhir ini, sedikit dipandang sebelah mata oleh negara tetangga, dapat sedikit berbangga diri  atas event besar FIM Motocross World Championship (MXGP) seri ke 2 Pangkalpinang ini. Yang mana kita masih berjuang untuk bisa menjadi tuan rumah penyelenggara MotoGP, yang rencananya akan disiapkan di Palembang, sampai saat ini belum bisa terealisasi, bahkan bukan suatu hal yang tidak mungkin hal itu tidak akan pernah terjadi. Artinya, ABI yang awam ini masih berharap-harap cemas. RIO HARYANTO, yang tadinya dapat sedikit berbangga diri, atas keikutsertaannya di ajang balap dunia F1, bersama TEAM MANOR Racing, yang mana menurut pendapat pribadi ABI sebagai awam dan orang kebanyakan sendiri, agak terlalu “dipaksakan”, karena untuk tampil di ajang sebesar itu, Rio Haryanto haruslah menyetorkan dana yang bisa dibilang tidak sedikit. Bahkan ABI berani bilang bahwa hal itu kebanggaan yang sedikit “dipaksakan”. Demi sedikit rasa bangga harus rela mengeluarkan uang yang sebegitu banyaknya agar bisa menyaksikan Putra Indonesia berlaga di Ajang Internasional sekelas F1. 

Sedangkan ini, ajang yang tidak kalah bergengsinya di bidang otomotif, khususnya motocross, FIM Motocross World Championship (MXGP) 2017 seri ke 2 Pangkal pinang, dari 20 seri yang akan dilaksanakan, dimulai tanggal 25 Februari 2017 di Qatar dan berakhir tanggal 1 Oktober 2017 di Inggris nanti, bisa dikatakan sepi pemberitaan. Masyarakat awam dan orang kebanyakan tenggelam dalam euforia kedatangan sang raja. Tenggelam dalam perdebatan-perdebatan panjang antara yang pro dan yang kontra tentang maksud dan tujuan kedatangan dari sang raja King Salman bin Abdulaziz Al Saud, Raja Arab Saudi yang sedang menjadi berita hangat di media-media besar nasional maupun lokal. Masyarakat awam dan orang kebanyakan seakan tenggelam dalam pemberitaan-pemberitaan seputar sang raja.  Bahkan bagi sebagian kalangan awam yang membela atau pendukung salah seorang kandidat calon Pemimpin daerah, khususnya DKI Jakarta, dijadikan sebagai ajang, untuk menyerang, mengejek bahkan menghina bagian pendukung awam yang lainnya.  Hingga larut dan lupa akan suatu event bergengsi yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Pangkalpinang Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, tepatnya tanggal 4-5 Maret 2017 seri ke 2 dari 20 seri yang akan dilaksanakan, dimulai tanggal 25 Februari 2017 di Qatar dan berakhir tanggal 1 Oktober 2017 di Inggris FIM Motocross World Championship (MXGP).
FIM Motocross World Championship (MXGP)

Tidak seperti keikut sertaan RIO HARYANTO di F1 yang diharuskan mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit, seri ke 2 Pangkal pinang dari 20 seri yang akan dilaksanakan ini, dimulai tanggal 25 Februari 2017 di Qatar dan berakhir tanggal 1 Oktober 2017 di Inggris nanti,  FIM Motocross World Championship (MXGP) di harapkan dan ditargetkan mendatangkan devisa negara yang nilainya Milyaran rupiah. Menteri Pariwisata, Arief Yahya menyatakan dampak langsung FIM Motocross World Championship (MXGP) di Pangkal Pinang, mencapai 100 Milyar, dengan Media Value sekitar 750 Milyar. Dan bagi masyarakat awam dan orang kebanyakan di Bangka Belitung, tentunya akan menjadi salah satu ajang promosi wisata keindahan alam dan keberagaman budaya yang ada di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.



No comments:

Post a Comment